Sabtu, 23 Oktober 2021

TTMIK Level 8 Pelajaran 18 -Seperti …, dengan cara yang sama …, sama seperti yang telah dilakukan seseorang …, / -(으) : Berita K-Pop


Dalam pelajaran ini, kita akan mempelajari struktur gramatikal dari -(으/느)ㄴ . Struktur ini digunakan ketika Anda ingin menggambarkan bagaimana sesuatu telah dilakukan dengan cara yang sama seperti aktivitas lain, atau bagaimana hal itu tetap sama seperti dalam keadaan saat ini. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti “Biarkan seperti itu”, “apakah Anda melakukan apa yang saya katakan?” atau “Saya telah menuliskan apa yang saya dengar” menggunakan struktur ini.

Metode penggunaan

Bentuk akhirnya: Sebagai KK + -B
Bentuk sekrang: As KK + -(Ne)n

Contoh:
dari = melihat
→ = seperti yang (kamu) lihat; seperti yang terlihat (kamu)
→ = seperti (Anda) melihat; seperti yang terlihat (kamu)

lakukan = melakukan
→ = seperti yang sudah saya lakukan; seperti yang telah saya lakukan
→ = seperti yang saya lakukan; seperti yang saya lakukan

Mari kita lihat beberapa frasa yang umumnya mengandung -(으/느)

= seperti yang diketahui

Contoh:
. = please tell as (you) know = please tell how you know it (tanpa mengubah apapun)

. = Tulis sebagai (Anda) tahu = Anda tidak dapat menambah atau mengubah apa pun, tulis saja apa yang Anda ketahui.

= seperti yang sudah dikatakan

Contoh:
? = sudahkah Anda melakukan seperti yang saya katakan? = apakah Anda melakukan seperti yang saya katakan?

, . = melakukan apa yang dikatakan Yeji, tetapi tidak berhasil (berhasil) = melakukan apa yang dikatakan Yeji, tetapi tidak berhasil dengan baik.

= seperti yang didengar

Contoh:
. = Tolong katakan apa yang kamu dengar = katakan persis seperti yang kamu dengar

. = Saya telah menyampaikan sebagaimana yang telah saya dengar = Saya telah menyampaikan apa yang telah saya dengar dengan tepat

Fungsi dan bentuk lain dari

-(느)ㄴ sebagai “segera setelah”

→ Anda dapat menggunakan -(느)ㄴ setelah kata kerja yang berarti “segera setelah”

Contoh:
tiba = tiba, sampai
→ Silakan hubungi segera setelah Anda tiba. = tolong hubungi saya segera setelah (kamu) tiba.
* kamu juga bisa menggunakan apa yang sudah kita pelajari pada materi sebelumnya seperti “Call me as soon as you coming.” atau “Hubungi saya segera setelah Anda tiba.”

Kata kerja + – Seperti yang Anda katakan

→ Anda dapat menggunakan -던 alih-alih -(으)ㄴ untuk membicarakan peristiwa masa lalu atau peristiwa yang belum selesai atau berulang.

Contoh:
lakukan = melakukan, biasa = waktu biasa, biasanya = biasanya
→. = lakukan seperti yang biasa Anda lakukan / lakukan seperti yang biasa Anda lakukan untuk menyelesaikannya.
* Anda juga dapat mengatakan , tetapi dengan menggunakan , Anda menunjukkan bahwa itu adalah kebiasaan.

sebagaimana adanya, sebagaimana adanya, dan sebagaimana adanya

→ Ketika digabungkan dengan , , dan , Anda dapat mengatakan “seperti ini” dan “seperti itu” dengan , , dan . Makna tersebut dipengaruhi oleh makna asli dari kata , , dan .

= seperti sekarang; mempertahankan keadaan saat ini.
= seperti sekarang di sana; pertahankan keadaan saat ini/orang-orang di sana
= seperti itu (dalam hal ini, apa pun yang Anda tampilkan dekat dengan pendengar, jauh dari Anda)

Kata benda + – as

→ Saat Anda menambahkan -대로 setelah kata benda, artinya “berdasarkan + [KB]”Atau” sebagai bagaimana / sebagai [KB]”

Contoh:
= seperti yang saya katakan; berdasarkan apa yang sudah saya katakan.
→ = saya (resmi)
→ = kata, ucapan, apa yang dikatakan seseorang

= seperti yang dikatakan nubuat; seperti yang diperkirakan
→ = ramalan, prediksi



Terimakasih sudah membaca artikel TTMIK Level 8 Pelajaran 18 -Seperti …, dengan cara yang sama …, sama seperti yang telah dilakukan seseorang …, / -(으)

dari SatuPos.com



source https://www.satupos.com/korea/ttmik-level-8-pelajaran-18-seperti-dengan-cara-yang-sama-sama-seperti-yang-telah-dilakukan-seseorang-%ec%9c%bc-berita-k-pop/

0 komentar:

Posting Komentar

Dilarang Spam Ya

 

Statistic

SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Google Find us on Google+

Pengikut

Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India