Jakarta (Satupos) – Setelah membuka pesanan terbatas GR Yaris, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan mulai mengirimkan mobil berlabel Gazoo Racing (GR) mulai bulan depan.
Sebelum mobil ikonik tersebut sampai di tangan konsumen, Toyota Astra Motor mengajak sejumlah wartawan untuk mendapatkan kesan GR Yaris yang hanya tersedia 126 unit di Indonesia namun berhasil menarik minat hingga 600 konsumen.
Kesan pertama jika dicermati, kendaraan yang dibandrol mulai dari Rp. 850 juta sangat istimewa dengan tampilan yang sangat fashionable dengan dua pintu. Tak hanya penampilan yang ditonjolkan tim GR, performa yang diberikan juga sangat luar biasa sehingga memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan bagi pecintanya. olahraga.
Baca juga: Toyota GR Yaris WRC tersedia dalam jumlah terbatas, hanya 126 unit di Indonesia
Baca juga: Yaris ECOvan diluncurkan di Spanyol dengan powertrain hybrid
Tenaga ganas Toyota GR Yaris hadir berkat mesin 3 silinder berkapasitas 1.618 cc yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan kode G163-GTS yang dilengkapi dengan sistem 4×4 GR-FOUR untuk menyempurnakan berkendara. sensasi selama perjalanan.
Olahraga hatcback memiliki dimensi panjang tidak kurang dari empat meter, tepatnya panjang 3.995 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 1.460 mm dengan jarak sumbu roda 2.558 mm.
Hadirnya fitur 4WD membuat kendaraan ini lebih mudah dikendalikan, meski untuk penggunaan sehari-hari tidak begitu berpengaruh. Berbeda ketika mereka menggunakan fitur itu di trek balap.
“Untuk penggunaan sehari-hari, itu tidak terlalu berpengaruh, jika distribusinya 60:40 dalam mode normal melacak itu hanya mempengaruhi dan terasa sangat bagus tentang mobil ini,” kata pembalap dari Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil saat sesi test drive Toyota GR Yaris dan Toyota GR Supra di Edutown, SCBD, Kamis (21/10).
Dalam hal ini, fitur penggerak 4 roda (4WD) yang disematkan pada Toyota GR Yaris ini memiliki beberapa mode yaitu Normal, Sport dan Track. dalam Mode Normal pembagian daya 60 persen depan 40 persen belakang.
“Misalnya, mobil cenderung lebih mudah di belakang kemudi berlebihan, tapi misalnya kebanyakan mobil cenderung lebih stabil, jadi 50:50,” katanya.
Dalam mode Sport, distribusi tenaga adalah 30 persen di depan dan 70 persen di belakang. Sedangkan untuk mode Track yang lebih cenderung memakan waktu lebih cepat, distribusi tenaganya merata, yaitu 50:50.
Tak hanya Toyota GR Yaris yang diajak bermanuver dengan meliuk-liuk di aspal. Mobil sport dari Toyota juga disiapkan, yakni Toyota GR Supra.
Kendaraan sport adalah generasi ke-5 dari mobil sport Toyota Supra generasi pertama diluncurkan pada tahun 1978. Nama GR berasal dari GAZOO Razing yang merupakan bagian dari Toyota Motor Corporation (TMC) dan bertugas membuat mobil Toyota lebih emosional dan menyenangkan.
Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan lima model yang menggunakan label GR seperti Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited pada Agustus lalu.
Baca juga: TAM mendistribusikan GR Yaris mulai bulan depan
Baca juga: Orderan Booming, Toyota Tentukan Konsumen GR Yaris Lewat Undian
Baca juga: Agya ke Veloz, Toyota Hadirkan Lima Model GAZOO Racing
Pewarta: KR-CHA
Redaktur: Alviansyah Pasaribu
Hak Cipta © Satupos 2021
Terimakasih sudah membaca artikel Kesan “melayang” dari Toyota GR Yaris
dari SatuPos.com
source https://www.satupos.com/otomotif/kesan-melayang-dari-toyota-gr-yaris/
0 komentar:
Posting Komentar
Dilarang Spam Ya